Wong Jowo Jawabe

Megat Ruh;

Seorang bertanya kepadaku.. Do'a atau mantra apa yg paling bagus buat diucapkan saat berdoa..?     Tdk ada yg bagus,sbb doa atau mantra seperti kau menggenggam pisau bermata dua terbalik,kau ingat melukaimu kau ucapkan menusukmu, disinilah knpa wong jowo tdk berdoa tdk bermantra, orang yg msh memakai doa dan mantra dia blum mempunyai keyakinan...

Megat Ruh
Apakah kalian msh menggunakan doa dan mantra...?  apa yg kalian dptkan saat menggunakan itu..?
Tujuan isoh kasil mergo aksi,udu mergo dongo po montro,yen dongo po montro isoh kasil iku siher jenenge..(TUJUAN BISA TERLAKSANA KARENA ADA AKSI , BUKAN KARNA DOA ATAU MANTRA , KALAU DOA ATO MANTRA MEMBUAT TERLAKSANA ITU NAMANYA SIHIR)
 Jika doa apa mantra kau bilang kendaraan.. apa yg kau berikan biar kendaran iku bisa jln sdang ditempat itu tk ada yg menyediakan kebutuhan kendaraan biar bsa dinaiki...?

Orang Yg Menggunakan Doa Dan Mantra ;

1. dia tk percaya sama dirinya sendiri

2. orang yg menggunakan doa dan mantra dia tk percaya dengan maha,dari maha menmberi,maha pengasih,dan maha2 lainya..

3. orang menggunakan doa dan mantra takut dibilang sombong,tp dengan berdoa dan bermantra kamu malah menunjukaan kesombonganmu..

Bisalah karna dirimu sendiri,jngan krna doa ataupun mantra,biar kalau dibuang dimana saja tetap dirimu,jangan sampai saat punya doa dan mantra pandai tp saat lupa hilang kepandaianmu... pelan2 tinggalkan doa dan mantra sebelum melukaimu sendiri...

Seorang bertanya padaku = keyakinan apa yg paliing bagus mas..?  Keyakinan sbb sudah weruh ameruhi,bukan sbb baca2 kitap suci,jga bukan sbb dari agama/tradisi dan juga bukan dri perkataan orang2 suci/nabi/guru.. Dilelaku wong jowo disuruh mencari ilmune wong edan,itulah jln menemukan keyakinan, tingkat biasa kamu bisa menggunakan panca indramu dengan terbalik sesui keyakinan, seperti kamu hrus bisa merasakan dengan lidah bahwa cabe itu manis sbb yakin manis,gula itu pahit sbb yakin pahit dllnya..
Orang gila sbb yakinya air comberan diyakini air bersih pegunungan,bsakah kamu yakin udara yg kamu hirup itu makanan yg lesat..?

orang pada terpaku sama keyakinan itu hal2 sama tuhan saja,lupa keyakinan itu gk cuma sama tuhan,bahkan tk penting yakin sama tuhan itu sbb bukan ranah/lingkup kuasa kita hal2 tuhan itu.. disini diajaran wong jowo mengajarkan yakin dari hal sepele..

KEYAKINAN ITU BERKAITAN DENGAN SEMUANYA.. TIDAK CUMA JIWA,
YAKIN JIWANYA TAK YAKIN JASMANINYA YA PERCUMAH DLLNYA..

Bukan kami tidak paham cerita, yag aneh2 saat wirid,meditasi,bahkan semedi,dan lelaku2 lainya,krna sangat pahamnya kami,kami jarang mau menanggapi, kami mau menanggapi saat cerita itu mengandung dasar2 kaweruh,yg tdk kami tanggapi ialah cerita2 pengalaman dasar2 khayalan dan angan, sering kami bilang "SEMUA ALAM DAN PENGHUNINYA PUNYA DASAR SENDIRI2" kita yg sama2 dialam dunia ini saja terbagi dlm macam2 dasar,dari yg menghuni air dan tanah saja sdh berbeda,apa lgi alam2 selain alam didunia ini, disitulah pentingnya pengetahuan dan teori,agar kalian tau tersesat di khayalan kalian apa tdk,dllnya. banyak yg bangga dengan pengalaman yg aneh2 saat meditasi dan sejenisnya tp saat ditanya orang yg ngerti malah kebingungan, ketahuilah carilah pengalaman yg mencerahkan bukan menyesatkan, bisa menilai ini saat kalian punya cukup pengetahuan..

Ketahuilah dengan pengetahuanku yang sampai begini tentu pengalaman2 yg kalian miliki aku jga pernah melewati, bahkan aku pernah tidur itu dirumah dipindah dipulaulain,tanpauang sepersenpun,untung aku ini orang ratanan jdi tk bawa uang itu hal biasa di luar.. sempat kalisn ank mama,punya pengalaman ini,tentu sdah gila jka mlah tk mati ditengah hutan.

"Bekali jasmani kalian dengan ketahanan, kelincahan dan kekuatan, agar saat, "GURU TEKO" kalian tidak berhenti ditengah jalan.."

Perbanyak beraksi dari pada bermalasan mengkhayal, dan latihlah hal kesadaran jangan latih membuang kesadaran, sebab umumnya pada berlatih membuang kesadaran, seperti wirid2..

Dari mana asal doa/mantra itu, kamu beli pakai apa doa/mantra itu..?  dari situ kan sudah tau bayaranya apa mantra itu jika dipakai..? 
Mantra itu sasmitoning gaib, yang dapat sasmito itu pada diwejang gimana cara menggunakan dan apa bayaranya, orang jaman sekarang kurangnya pngetahuan tidak paham apa itu mantra...
Doa blum tentu mantra, jadi jngan salah memahami hal ini sbb doa bisa dari karangan sendiri bukan sasmitoning gaib..

"Doa itu bisa dari diri sendiri bisa dari lelembut bisa dari makhluk gaib, sedang jika mantra itu dari mkhluk gaib.."





Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT