Jiwo Purbo

Raja Donyo
Seri Wejangan Jawa

Muncul dr kegelapan yg sempurna.ibu kunti namanya..kuperkenalkan pd sedulur sedulur,,ibu kunti ini lebih tua dr ibu kuoso jg ibu emas...ini bukanlah cerita wayang ini untuk membuka kesadaran bahwa kaweroh itu tiada batasnya...bekti petruk marang ibu kunti sampurno sami sami...

★Raja Donyo
Ada jiwo purbo di raga...kenapa ngak di bangkitkan?..dan membuka diri biar jiwo purbo yg ada di luar menyatu dgn yg di dlm..yg ku ts kan diatas ,ibu kunti di atas jg termasuk jiwo purbo tp tdk dr cahaya..tp dr kegelapan..
Jiwo purbo adalah makluk yg pernah hidup di zaman dulu,,ingatlah ragamu kui jagad,,dadi jiwo jiwo mau manggone yo ning jagad..yg ada di dlm jagat gede bertemu dgn yg ada di jagad cilik..naaah bila dah ktm yo damai..dan manunggal,manunggalah,,sampurno 😊

Bukankah ini melajari jagad gede jagad cilik ?..umpomo ngerti yo iso ngerti sebagian kecil dr diri..dan ingatlah diri itu jagatmu..
Jiwo purbo itu bertingkat tingkat ...dan tentunya lebih dr satu , walau tempatnya sama di raga..
Ya mengugahnya yo td di sebutke dgn kaweroh,dgn laku,atau dgn doyo..sepengetahuan saya orang yg sudah bangkit jiwo purbane itu dah merasakan pahitnya kehidupan di dunia ini ..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT