Pecah Janur

Pangestu Ibu
Seri Wejangan Jawa

    wong jowo menjawab=ngobati orang sakit itu bagus, tapi dilihat orang,buat diri sendiri bisa bagus bisa juga tdk,orang sakit sbb kesalahan sbb hukuman,menyembuhkan dia berarti kau membayar hukuman dia,sudah siapkah kau membayar hukuman dia..?
            "yen hurung pecah janur ojo ngobati uwong..!!"

    ★Pangestu ibu
Jika kau ngobati pakai mantra kelak kau akan ditagih bayaran sama simantra,jka kau mengobati pkai rerumputan kau akan ditagih sama sirumput,obatilah orang dengan kemampuanmu sendiri sebelum kau bisa menyirnakan tagihan simantra,sirumput,jika kau mengobati dengan kekuatanmu sendiri,kamu akan kehilangan tenagamu,banyaknya tergantung sakitnya..

   ★Megat Ruh
Tak ajari ngobati,tp ojo digo ngobati sek udu keturunanmu yen hurung pecah janur,loro ki garis gedene ono 4 mlebune,
1,kabotan/rakuat prabotan uripe,
2,dunung uripe,
3,sipat uripe,
4.pertondo uripe.,
kudu direteni lorone mlebu lewat opo,yen liwat prabotan uripe,jupuk banyu puteh,di jwb ae, banyu towo banyu progo..
tiap wong jowo bedo2 jwbe tp jwb ki simpel...
aku biyen mlajari seko energine..energi opo sek gk stabil yo iku sek terganggu butuh distabilke....
tp alangkah bagusnya jka mengobati itu dengan kemampuan sendiri,seperti memberi hawa murnimu,apa tenaga dalamu,atau bahkan tenaga trimurti apa tenaga sapta murti,itu yg paling utama diajaran wong jowo hal ngobati orang..jngan pkai mantra,aji2 ataupun perewangan..
bikinlah pil yg berisi tenagamu,jka kelak ada orang yg sakit tk membuang tenagamu,aku dulu salah tk buat seperti itu yg menjadikan aku merugi kehilangan 10 thun tenagaku..
COTOH PECAH JANUR =

" jika seorang mendalami suatu ajaran misal mijil,jika sudah bisa mijilkan apa saja dan tahu sbb akhibat dari memijilkan semua hal,baru bisa dibilang pecah janur,jika hanya mampu memijilkan tp tak tahu sbb dan akhibatnya gmna belum bisa dsbt pecah janur.."😇


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT