Urip Lestari

Megat Ruh 

Seri Wejangan Jawa
Bab Urip = urip itu tidak abadi atau langgeng, Urip itu lestari, Urip itu karna urip itu slalu berubah, banyak yang salah dalam memahami Abadi
langgeng,dasar abadi/langgeng itu tetap selama2nya dan tdk suka berubah,plajari lah urip itu dari hal sepele,seperti uripnya bola lampu kamarmu,akan berbeda dengan uripnya arus (-) dan (+) berbenturan, dari mana - dan dari mana +..? akan berbeda dengan uripnya bola lampu atau pun men plus berbenturan, begitu juga didirimu, urepmu pakai raga jasmani, akan berbeda dengan urip tidaj memiliki raga jasmani, begutu seterusnya, tentu jika urip itu dibilang abadi/langgeng akan lari dari dasarnya, apakah akan tetap ngotot mau bilang urip itu langeng..? Jika begitu kamu tidak akan mampu mengetahui sejatinya kaweruh ilmunya kehidupan...


Megat Ruh
apa yang kuwedarkan kebanyakan bertentangan dengan pengetahuan yang ada, jadi pekan2lah dalam mempelajarinya, ajaran butuh pelurusan bisalah menggunakan, akal pikir dan pakerti buat menemukan mana yg murni, jangan gugon tuhan sebab karna kitap suci, sebab dari orang2 suci, dan sebab turun dari tradisi..

"LAWANE LANGGENG IKU LESTARI, SEJATINE PATI IKU LANGGENG/ABADI" ,

koyo awakmu ijeh isoh bosok iku hurung disebut sejatine pati, tapi muk mati pirantine, makanya;

 "DUNUNGE PATI NANG PIRANTI SEJATINE PATI NANG ABADI/LANGGENG"

wes jarang bab LESTARI iki diajarke sebab ajaran sek sak iki ki ajaran kematian, gayuh keabadian, ora koyo ajarane wong jowo ajaran kehidupan gayuh kelestarian..

Ilahi atau dewa dia tidak langgeng sebab dia bisa naik drajatnya bisa turun drajatnya... aku punya pertanyaan buat kalian, jika ada bola lampu yang hidup, apakah orang yang matikan lampu dari saklarnya kalian sebut tuhan..?

"JIKA BUKAN TUHAN, YANG MANA BAGIAN DARI BOLA LAMPU KAMAR YANG DISEBUT TUHAN..?
APAKAH KABEL MEN APA KABEL PLUS YG KAU BILANG DAYA YG MENJADI TUHAN..?
YANG KAU SEBUT DAYA YANG MANA?, PERPUTARAN YANG MENGHASILKAN DAYA..? APA GAS YANG MEMBUAT BERPUTAR YANG MELAHIRKAN DAYA..?
PANAS BUMI YANG MLAHIRKAN GAS APA GAS LUR..?

Begitulah jika mempelajari, kenapa hidup itu dari SEBAB AKIBAT yang selalu berubah dan lestari, tidak hidup itu abadi/langgeng, satu pertanyaan lagi, jika sudah tahu begitu ada tidak yg disebut maha hidup..?

Dari situlah kenapa kita bisa membuat hidup, tidak sedikit yang bisa membuat hidup, buat hidupnya dan buat menghidupi, dari sini kenapa gusti tak bisa dibilang yang maha hidup, atau dibilang yang membuat hidup, sebab gusti beda sama makhluknya, sedang makhluknya banyak yang bisa membuat hidup dan memberi hidup..
Jika ilahi yg membuat hidup, itu ada benarnya sebab ilahi itu dewa, kalian juga bisa jadi dewa/ilahi tapi ketahuilah itu bukan gusti, makanya aku sering bilang alloh itu makhluk, alloh bukan gusti...

Sama apa tidak abadi sama langgeng? tentu harus tau dasar abadi itu apa ? Dan langgeng itu apa?..,setelah ketemu itu baru tau sama apa tidak, pengen reti sek nyipto gusti tentu ugo kudu paham dasar2 gusti ki opo?, kok isoh dasare mengkono ki mergo kenapo.?.. yen muk nafser2 lan nebak2 tanpo mudeng dasare yo kebingungan dewe lan gak bakal nemu ujung lan pangkale..

Girisa GPL april 2020
Seorang bertanya padaku, apa benar yang hidup bakal mati..? Hmm tidak pasti sebab mati itu lawanya bukan hidup jika bicarakan kehidupan, tapi lawanya mati itu lahir..   Manusia itu sebenarnya tidak bisa mati, jija tidak kesasar, kesasar itulah yang membuatnya jadi bisa disebut mati.. 
Meski kalian sudah dikubur kalian masih bisa merasakan nikmat dan sengsara tentu tdk bisa dsbt mati.. mati itu berada dipiranti sejatinya pati itu abadi.. banyak yg bicara manusia pasti mati. Tp mrka lupa dikitap suci banyak orang2 yg tdk mati..








Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT