Menguasai Keburukan

Pangestu ibu
Seri Wejangan Jawa

Kau bisa menilai baik saat kau sudah menguasai sepenuhnya keburukan..kau tau benar, saat kau sudah paham dan tau akan salah,tidak cuma dari melihat,mendengar dan merasa ..semua itu bisa kau ketahui,tdk juga cuma dengan eling lan waspada kau bisa memahami,semua itu butuh kesadaran dan kesadaran agung buat bisa njowo lan njawani.,

★Pangestu ibu
Posisikan dirimu ditengah,jangan kau berpihak di baek dan benar jangan pula kau takut buat berada ditempat salah dan keburukan tp sadarlah tempatmu ditengah bukan dikebaikan ataupun keburukan,bkan dibenar ataupun salah

ajaran sekarang ini hanya sampe di jiwa/pancer,kucntohkan saat jiwa/pancer berada bukan ditengah kebaikan bukan pula ditengah keburukan,dan langgeng ditempat itu inilah yg dbt alloh swt,yaitu alloh yg abadi suci dan tinggi,tdk kekotoran dengan kebaikan ataupun keburukan.. jika jiwa/pancer ditengah kebaikan apa namanya..? jka ditengah keburukan apa namanya..?

susah membedakan jiwa(pancer), sama aku(pupute puser),dijaman sekarang baru jiwa sudah dbilang Aku,sbb tk bisanya membedakan mana jiwa mana roh,jadi ini perlu diperhatikan benar2,disinilah letak perbedaan ajaran2 sebrang sama ajaran wong jowo,ajaran ong jowo tk bisa dicuri ataupun dmasukan keajaran sebrang.. akan tak berbunyi kitap2nya,maka dari itu salah satu cara ditenggelamkan dibuat propaganda2..

kukasih tau sedikit cara bedakan,ajaran wong jowo tdk ada suci dan moho suci,ku ibaratkan air putih yg suci jika kemasukan suatu kuasa,tentu sudah tk suci lagi,ditambah kemasukan hidup,apa gk tambah kotor..  meski itu yg masuki kebaikan tetap tk bisa lgi dibilang suci,disitu knpa maha suci tk bisa hidup tk bisa juga berkuasa,bisanya langgeng/abadi jka mau mempertahankan kesuciannya., sedangkan ajaran wong jowo mengajarkan kelestarian..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT