Ketakutan

Seri El Prida
Wejanga Jawa

Ketakutan datang sebagian besar karena kurangnya pengetahuan,woco,olah dan momonglah ragamu,biar bisa lepas dari ketakutan karena suatu cerita ataupun yang lainya..

"TITAH TUMITAH MEMILIKI SIFAT APES,ASOR,LALI LAN KALAH,KETAKUTAN BUKAN SUATU SIFATNYA TITAH TUMITAH,JADI PELAJARILAH BUAT MELEPASKAN.."


Jika ketinggian rendahkanlah jika kerendahan ratakanlah,jika kepanjangan pendekkanlah jika kependekan paskanlah..! kalimat diatas sering kubuat stts, begitulah menggunakan amarah,kemauan,ketakutan,keberanian dllnya..
ketakutan salah satu tanda tidak mampu dan sangsi dengan dirisendiri...
Saat kalian takut dengan genderuwo,itu dikarenakan kalian tidak tahu sebenarnya genderuwo itu apa?, jangan dengar dari cerita2 para penakut,  begitu juga saat lahar gunung menyala2 kalian takut buat mendatangi sbb kurangnya pengetahuan hal itu,dllnya...

      "titah iku saat belum lahir kedunia, titah tumitah itu saat sudah lahir kedunia, tumitahing titah itu sudah diatas titah tumitah dan seterusnya.. dulu pakai kata2 seperti itu, tidak memakai kata hewan , orang, dewa, dllnya dalam medar sabdo"

Suatu aliran bisa dinilai dari cara medar sabda bagi pemedar sabda, tapi jaman sekarang tinggal sedikit para pemedar sabda, lebih banyak sekarang dipakai bisnis dari pada buat pencerahan..
Dalam wedaran, titah itu belum bisa dsbt mkhluk... sebab banyak juga titah tumitah tapi belum bisa dsbt makhluk...

Nb: Menguasai Ketakutan

Untuk Diskusi dan Pertanyaan klik  Disini




Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT