Sang Hyang dan Dewa

 Girisa Gpl


Apa bedanya SangHyang dengan Dewa..? Hmm bedanya itu banyak, dalam kitap kejadian kawin silang anak2 illah / dewa kawin dengan anak2 manusia ...Sang Hyang ini yang disebutt garis manusia, secuil perbedaanya dan garis besar dulu ada pada jaman dimana bumi ini dikuasai 2 kelompok ,

Orang2 nusantara keturunan sang hyang bukan keturunan allah atau dewa..jadi bagaimana bisa kembali kesangkan kalau jka yangg kalian selalu kesangkan bukan ke leluhur2 kalian ..?


1 Kelompok paraDewa  berada diluar nusantara

2. Kelompok Sang Hyang ; ber ada dinusantara , ( Pada jaman itu sebelum terjadi anak2 dewa / ill ah kawin dengan anak2 manusia)

Sang Hyang = sang hyang salah satu leluhur asli nusantara sebelum adanya kawin silang antara anak2 allah dan anak2 manusia ..

Anak2 allah adalah keturunan dari dewa, sedangkan, 

Anak2 manusia adalah keturunan Sang Hyang ..


Perbedaan antara dewa dan sang hyang salah satunya adalah dewa hidup dengan roh begitu juga keturunanya ..., Sedangkan Sang Hyang Dan keturunanya Hidup TIDAK memakai roh .. 

salah Satu penyebab dijaman Sekarang TIDAK PAHAM Hal Sang hyang Beserta ajarannya pada umumnya pada menyembah roh Dan TIDAK tahu Ajaran Hal  Megat roh .. "

Orang2 nusantara keturunan Sang hyang bukan keturunan allah atau dewa..jadi bagaimana bisa kesangkan? (Asal mula?) ..  jika kalian pelajari dari kesangkan bukan leluhur kalian .. ???

Tinggal sedikit yang bisa menerangkan siapa Sang Hyang? .. jika banyak yang tahupun itu hanya sebatas sang hyang tunggal dan sang hyang nuroso .. aku pernah bercerita ada seorang bergelar sampar angin yang naik drajatnya bergelar Sang hyang wenang .. tapi masih kaliam bertanya hal sang hyang ..?

"Saat aku belajar hal leluhur2 nusantara kalian sibuk dan bangga dengan leluhur2 luar nusantara ..., saat aku beri tahu salah satu leluhur nusantara justru kalian malah kebingungan, ketahuilah sangkanmu yoiku paranmu (asalmu adalah tujuanmu kembali)

tidak akan kalian bisa lepas dari keduniawian tanpa lewat leluhur sendiri .. !!! sebagus2 leluhur dari ajaran sebrang jika kalian ikuti  selamanya akan  tetap "sasar" .. !! "(" tersesat ")

Sudah jarang yang mengenal hal Sang Hyang  apalagi belajar ajarannya..saat ini ajaran2 dinusantara sudah berisi ajaran2 sebrang hal ilah / dewa, dan akan sulit sekali menerima sejarah dan ajaran2 dari jalur Sang hyang ..

"Leluhur2 nusantara bukan penyembah dewa sebab mereka sadar bahwa dewa itu masih makhluk, Leluhur2 nusantara sangat paham dan mengerti sesuatu yang MEMILIKI PEMBANTU, UTUSAN DAN PASUKAN SEHEBAT DAN SEMULIA APAPUN DIA ITU MASIH SEBANGSA MAKHLUK ..!" tidak akan pernah leluhur2 nusantara mau mengakui bahwa dia itu GUSTI, dijaman sekarang banyak yang bertuhankan TUHAN YANG MEMILIKI PEMBANTU, UTUSAN DAN PASUKAN, gusti yang berbeda dengan makhluk, presiden, siluman dewa dllnya memiliki pembantu- pembantu dan pasukan, apakah kalian selamanya akan terus menyembah tuhan yg tidak berbeda dengan makhluk ..? Silahkan direnungkan sendiri !!

Banyak yg bertanya padaku, GIMANA CARANYA MENEMUI LELUHUR2 NUSANTARA .. ?? Hmmmm LELUHUR NUSANTARA ITU BANYAK, TERGANTUNG YG MANA YG INGIN DITEMUI, LELUHUR NUSANTARA ADA YG JADI DANHYANG ATAUPUN DAHYANG, ADA YG JADI SANG HYANG BAHKAN LEBIH DARI 3 YANG JADI BUDHA BAHKAN YG menjadi Iblis pun tidak sedikit..

CONTOH DIALAM KEMATIAN SEPERTI ARWAH2 LELUHUR2 NUSANTARA DLLNYA, SEMUA PUNYA CARA DAN AJARAN SENDIRI2, ALAM KEHIDUPAN BERBEDA DIALAM KEMATIAN DENGAN ALAM KEMATIAN (contoh; Alam kematian itu, jika mati arwahnya hidup dari tubuh arwah itu untuk apa .. hal ini macam2 sebutan alamnya tergantung bangsa apa yang jadi berholonya / tuhannya. *)YANG MANA YANG INGIN KALIAN TEMUI? 

Jika kalian mati dan arwahnya keluar dari tubuh berarti kalian punya hutang sama berholo yang kalian puja puji untuk melunasi .. disinilah kenapa digrup Kumambange Watu Item ini tidak mengajarkan menyembah agar kalian terhindar sebab tidak sadar bahwa kalian menghambakan diri sama berholo2 " 

"jika kalian masih meyakini petuah yg salah yg berbunyi,MENUNGSO MESTI MATI, kalian akan kesusahan dalam mempelajari pelajaran ini, tapi jika kalian mempercayai petuah MENUNGSO TAN KENO PATI kalian akan mudah memahami pelajaran ini ... (ajaran2 Leluhur2 Nusantra)" .. 

Setiap ajaran berbeda2 dalam memahami sifat tuhan sesuai ajarannya, dari sifat2 itu kita bisa tahu tuhan itu sejenis apa? dan pantas tidak untuk di puja dan puji? .. jangan ikut2tan orang2 bodoh yang berkata TUHAN SEMUA AJARAN ITU SAMA HANYA JALANNYA SAJA BERBEDA ..! ??


SECUIL SEJARAH JAMAN SANG HYANG = Banyak para sang hyang melatih keturunanya agar bisa menjadi sang hyang yang terkenal, salah satu tempat paling banyak melahirkan para hyang generasi baru adalah Sang Hyang dalam asuhan Sang Hyang tunjung putih yang mengajar lewat ajaran "sangkan paran", karena banyaknya generasi sang hyang yang berkembang disitu, hingga tempat itu dikenal dengan sebutan tempat sang hyang, atau disebut "GUNUNG SANG HYANG", sudah jarang dijaman sekarang yg tahu gunung sang hyang meski taupun sudah sulit memahami sejarah2 itu karena macam2 sabab, tapi bukan suatu yg susah dilihat sejarah itu jika punya modal, "PENGETAHUAN, KEBERANIAN DAN KETAHANAN". 

Jaman sang hyang = jaman dahulu keilmuan orang2 nusantara pada diakui sama orang  dipenjuru dunia hingga nusantara menjadi arah dan tujuan para pencari ilmu, hingga lahirlah sebutan sembahyang .. dimana yg berhasil sampai dinusantara dimana tempat yg dituju akan membuat patung tanda bakti dan sembahyang, tdk sedikit illah / dewa dari alam cahaya datang tdk kenusantara malah ikut2tan pada sembahyang, sbb mrka sadar cahaya diatas cahaya bukan batas pengetahuan .. salah satu tinggalan2 ini msh ada dinusantara salah satunya yg ada di gunung mahendra .. orang2 nusantara sendiri tidak pernah melakukan sembahyah seperti yg dilakukan orang2 yg datang kenusantara .. begitulah secuil asal usul kata "SEMBAHYANG" .. para sang hyang mengajar sama keturunanya "SAAT KALIAN MASIH MENYEMBAH KALIAN MASIH DIJAJAH TDK AKAN BISA MENJADI DIRI SENDIRI" ...

Klik https://m.youtube.com/watch?v=pxEjBT2Nu5w


Untuk Diskusi dan Pertanyaan Klik Disini







 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT