Ngopi Bareng bersama Ustad

Seri Es

Kwi didemo!!?  
USTAD = saya dengar saudara mengajarkan kesejatian, sehingga tafsir2 quran anda bilang tiada arti lagi hanya suatu pembodohan..?  

KWI=  benar, saya ajarkan kesejatian biar belajar ada titik temu hingga menemukan murni dan lugunya pengetahuan tidak hanya menemukan perdebatan2, siapa yang pandai menafsir dia banyak bicara tidak ada ujung dan pangkalnya..!

USTAD = ilmu sejati itu turunnya harus dengan anugrah, tidak sembarangan orang boleh menerimanya..

Kwi = lahirnya aku didunia lagi ini bukanya beserta anugrah?, apakah saudara tidak menyadari.?  

USTAD = kalau seperti katamu itu, tidak boleh sembarangan membuka, kalau baka membiak menjadi belaka, pasti hancur tiada berbunyi lagi..

Kwi = apakah bumi pilih memberi, dan diberi, apa bumi jika tidak mau dikencingi dia mau menghindar..?  Apakah tuhanmu juga pilih2 memberi? yang pantas saja yang diberi..?  Apa tuhanmu memikirkan apa yang dia berikan bisa membuat hancur tidak berbunyi lagi..?
Pengikut sopo sampean iku jane, nek tuhanmu maha memberi, kowe mengeng2 memberi, wes ora belajar ro mahamemberi rikane..ki !

USTAD= jika seperti itu mana yang disebut gaib mana yang disebut purba menjadi tuhan tidak berkuasa adanya tidak bertirai..?

KWI = aku tidak ingin mengetahui gusti lewat gusti, sebab gusti tidak bisa ditunjuk2 dan dikira2 sangat2 gaib keberadaanya, jika bumi saja bisa memberi kesemua makhluk, tentu ibu bumi lebih dari itu, dan bukan ranahku buat mengetahui apa lagi ingin tahu gusti yang jauh dari tingkatan ibu bumi..

sembari duduk menikmati kopi, tidak terasa waktu sudah menjelang ..

KWI = pak ustad silahkan solat sudah waktunya..

USTAD = trima kasih, saya solat dulu..

KWI = oh iya pak sebentar, jika bapak tinggal didalam kegelapan tidak ada matahari, waktu negara mana yang bapak gunakan buat menentukan waktu solat..?

USTAD =  agama islam ada tingkatannya bagi yang lagi sarekat tetapi akan susah menjawab pertanyaanmu, tapi aku ini sudah ustad, jangankan hanya menentukan waktu solat ditempat gelap, jika kakbah sirna saja aku sudah bisa menentukan kiblatku harus kemana.,

KWI = jika seperti itu katamu, buat apa jadi guru jika bikin susah murid mendapat ilmu? apa harus dibayar segebok harta baru naik tingkatan..?...

Kelanjutan nya silahkan klik klik Disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT