Penyembuhan

Fanta
Seri wejangan jawa

      Seorang bertanya kepadaku, mas kenapa mas tak buka praktek seperti paranurmal2 itu,yang mengobati orang dll nya...?

"Hmmmm aku bukan para nurmal,
aku hanya anak ibu,yang mencoba menggunakan berkah dan anugrah yang ibu berikan padaku dengan tepat..",

Mengobati orang itu baik dilihat umum,berat dan tak bagus buat diri sendiri.. sbb orang sakit itu orang kena hukuman,  jika kamu mengobati dia tentu kamu menebus hukuman itu.. sudah bisakah kamu menebusnya..?   Disarankan oleh leluhur2 kita, jangan ngobati orang jika belum pecah janur,meski kamu sanggup kamu mengobati dia tentu kamu menebus hukuman itu...



         Jika belum pecah janur jangan mencari orang buat diobati,
tapi jangan lari jika bertemu orang yang butuh diobati, sbb itu sudah jodohmu harus memberi pertolongan sama dia,bisa jadi dkeihdupan yang lalu kamu berhutang sama dia..
Pecah janur = lupa dengan tuntas apa yang kalian prlajari,seperti belajar bismilah buat ngobati dllnya,harus tahu saat bismilah kau bacakan di air buat ngobati, kelak air sama bismilah itu minta bayaran apa sama kamu sudah tahu.. dllnya.
itulah "kenapa ajaran wong jowo melarang menggunakan wirid,mantra jimat2,pusaka2 sbb nanti semua itu akan meminta upah/bayaran sama kalian.."

Seko niate  wes bedo ,wong golek pasien diobati wes mesti niate,pengen disembahi lan pengen disujudi..

"karena jarang yang menerangkan pecah janur akhirnya djaman sekarang hanya tinggal pesan,jika belum menikah dan punya anak belum boleh ngobati orang,hal ini tdk tepat buat arti pecah janur sebenarnya yang dmaksud.."

Gusti ora miloro kawulane neng kawulane sek  miloro awake dewe.. sekolah gae loro ki awakmu kok gak ngerti obate po gak kebacut..?
Tak critani aku tau nyekel keris,tak matmati kok ono penunggune, tak takoki lapo kowe kui temangsang nang keris ora mlebu cokromglingan, dijwab yo iki bayaranku biyen sering gunake keris iku go kamulyan uripku...
Perlu di ingat keris itu tak ada penunggunya aslinya..!!!"
ingat2 ini= keris itu dibuat empu dari biji besi pilihan,jika hanya mengandalkan penunggu gak perlu repot2 cari biji besi pilihan, ambil saja daun kasih penunggu.. jadi tak ada keris bikinan empu itu ada penunggunya..

    Dokter mengobati dengan obat,dan bukan dokter yang buat obat, bisa di ibaratkan,seorang prajurit perang membunuh sejuta orang, akan lebih rendah hukumanya sama seorang biasa membunuh 1 orang saja.. sbb prajurit terikat dengan sumpah seorang prajurit,begitu juga dengan dokter..😀
Seorang prajurit ataupun dokter mereka disumpah.. sumpah itulah yang lebih mahal bayaranya jika dilanggar...? 
aku baru ketemu 1 paranurmal yang berani sumpah hidup dia diabdikan buat ngobati orang tanpa pamrih,dan tak kenal waktu..

"Sumpah itu tak kelihatan,tapi berhubungan dengan diri pribadimu bukan dengan orang lain apa lagi gusti...! Sumpah tak bisa menuntut,tapi dirimu pribadi yang menuntut dirimu buat membayarnya"

    Ada seseorang melakukan hal sbb sumpahnya ilmu,ada yang karena kesadaran akan hutang2nya... jika mau cari tukang ngobati orang carilah yang karena tuntutan ilmunya,tapi yang ini ada batasanya, seperti setelah 1000 orng yang diobati dia akan berhenti dan meneruskan lelaku yang lain.
Dan tergantung tuntutan ilmunya,1000 orang itu salah satu contoh sebab ada yang 10 thn lelaku ngobati orang dllnya...

     Sehat dan sakit itu dari diri sendiri bukan gusti yang berikan,orang yang menggunakan kalimat sehat dan sakit itu pemberian tuhan akan susah menerima dan memahami statusku..
Tidak ada yang sia2 dlm hidup ini,meski itu kedipan mata semua kembali kepribadi sendiri2.. gusti ora tau miloro kawulane neng kawulane sek miloro awake dewe.. saat kalian menarik hal ini kalian akan menemukan gusti ora tau peparing, duweni lan ora, "iku kabeh mergo kawulone dewe.."

Hal iku tergantung pilihanmu , gelem gk nanggung..? nek aku gelem,meskio udu anak, wong ora dikenal yen tanpo sengojo, kok ketemu yo tak tulung,yo gelem nanggung penting masih dalam tahap wajar, koyo kelangan kekuatan 1 thn latihan, sbb kangguku aku nang urip biyen tau utang wong iku,sek kudu tak lunasi...

Untuk Diskusi dan Pertanyaan Klik Disini




Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT