Apa itu Suci?

Seri E S
Wejangan jawa

Sadaro setitah =Tak ada orang yg bisa suci,meski dewa,alloh,budha, sekalipun,tak akan bisa suci,sbb yg bisa suci itu hanyalah bayangan,bayangan orang,bayangan dewa,bayangan alloh dan bayangan budha yg bisa suci itu,jka kalian memyembah yg suci ataupun yg maha suci itu berarti kalian penyembah bayangan..!,




Pelajari lagi dari dasar dan sifatnya suci biar bisa tahu apa itu suci dan bisa membedakan mana suci mana murni.!,
Kenapa wktu kalian disuruh memuja yg maha suci tdk kalian bertanya,apa dasar2 suci dan dasar yg maha suci,dan gmna sifatnya dari kedua itu..?

"Ketahuilah kita belajar itu buat mengerti bukan buat bodoh,kalian bisa mengerti saat kalian belajar dari dasar2nya dan sifat2nya,jika hal ini saja tak tahu gimana bisa bedakan mana bumi mana tanah,mana suci mana murni dllnya.."

Carilah contoh2 sederhana buat yg suci selain bayangan,dan contoh murni biar enak dlm mempelajari..!
Jika masih bingung gimana mau tahu maha suci yg suci saja tk bisa menyontohkan..? 💁
Kucontohkan matahari = jiwa,sinarnya = roh, dimana letak roh kudusnya =..?

Harus bisa melajari dengan seksama jadi tdk salah dlm mengartikanya,disitulah kenapa roh kudus tk bisa dsbt ratuning roh..! Kenapa roh kudus berada dibawah roh idolfi dlm pelajaran..?

Sebenarnya tak ada roh kudus itu diajaran wong jowo, sbb roh diajaran wong jowo itu hanya ada 4, bodohnya orang2 agama ***** yg tak bisa bedakan mana roh sama mana daya,sehingga semua daya dibilang roh..!

Coba kalian ingat2 kembali pelajaran 9 roh,tentu itu suatu daya yg tdk bisa dsbt roh,seperti roh hewani hanyalah daya kebinatangan.,dllnya
Dari 9 roh itu 1 yg dsbt ratunya roh,yg dsbt ratunya roh itulah baru bisa dsbt roh, yg 8 lainya hanyalah daya yg tk bisa dsbt roh., roh itu bahsa jowo bukan bahasa arab oleh karena itu orang2 arab bilang roh itu utusan sang hyang ,hanya sedikit orang yg tau.,

"menghidupkan orang mati sudah dsbt mujijat,orang belah lautan dsbt mujijat,orang tak apa2 dibakar dsbt mujijat, ini sihir bukan mujijat..!"

Umur 8 thn aku sudah ditanamkan sama kakek yg namanya mujijat itu kamu nanam pisang berbuah pisang itu mujijat,tp jka kau nanam pisang berbuag nangka itu sihir.. Kalau hanya dbakar tk apa2,menghidupkan kuda mati,belah laut mbahmu iki turah isoh..
Sebelum ada agama ***** dinusantara,semua yg dibilang mujijat para nabi,jutaan orang nusantara pada bisa,ya bukan karna alloh,bukan pulak pertolongan alloh,tp karna mereka sendiri giat mempelajari,rajin buat menguasai,setelah ***** ada semua jadi pengemis,kerjaanya mengharap belas kasihan menengadahkan tangan..
Ketahuilah,sejak ada agama ***** orang nusantara itu kehilangan nyali,kencing sendiri dibelakang rumah saja takut,kesungai minta ditemani,kehutan takut harimau,kekuburan takut hantu..mana petuah;" buyut2mu kewan ora doyan,demit ora dulit..,!!"

★Girisa

Sadaro setitah =Suci o dikoyo opo hurung isoh muleh ijeh tok totke yo panggah sasar nemune,sesuci koyo opo jiwomu yen tok totke sedang jiwomu ijeh nang donyo yo panggah sasar yen tok totke, yen bener2 jiwomu wes suci ora bakalan awakmu ono nang donyo iki, wes mesti wes muleh marang sangkane.. banyak pengudi kebatinan diwedar jiwa yang suci tapi gagal paham malah menganggap jiwa itu suci, sbb tidak tau dasarnya suci..  tanah kembali ketanah, roh kembali keroh, jiwa kembali kejiwa, apakah kamu tanah, apakah kamu roh?, apakah kamu jiwa..? Tentu saja bukan..! Pahami ini bagus2..


hati2 melajari stts dan komen2ku, sbb ajaran ini sudah tidak diajarkan dijaman sekarang ini, lebih dari 8 ribu tahun menghilang...
Dalam hal jiwa suci dalam wedaran2 sebenarnya itu murni, tapi karna dijaman sekarang tidak memakai dasar akhirnya tidak bisa membedakan mana murni dan mna suci,..

"pahamilah kalimat, apakah kamu jiwa, jika jiwa pulang ikut jiwa..? apakah kamu roh jika roh pulang ikut roh..?"

seratus tahun lebih yang lalu lahir seseorng dinusantara, dengan menghasilkan kaweruh, 

"suci dikoyo opo luhur dikoyo opo jiwone awake dewe yen ditotke yo panggah sasar opo maneh jiwo jobo.." 

bukan hal mudah punya kaweruh begitu hidup dijaman bergelimpang ajaran2 sebrang, yang tertumpu di roso jati, roh dan jiwa.. 
itulah buku pertama kwi, meski masih buku kejawen tapi itu kejawen yang terbaik yang pernah kupelajari...
ketahuilah, hal roso jati, hal roh, hal jiwa, bukan tandingan jika dimusuhkan pendeta2 tibet, kamboja dan Thailand, hanya diketawain sama mrk2.. apa lagi cuma mayonggo seto, mayonggo kresno akan malu sendiri jika diwedar didepan mereka.


coba kalian lihat, wedaran2 dalam film mahabarata dan ramayana orang sebrang begitu dalam, itu hal wedaran yang pasaran disebut secara kasar itu wedaran sampah gimana yang wedaran khususnya..?!


Untuk Diskusi dan Pertanyaan klik  Disini



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT