Nama Sama Beda Ajaran

Seri E S
Wejangan Jawa

Sadaro setitah =Ajaran  itu bukan sbb nama sama terus ajarannya juga sama, kalian harus tahu mksd dan dasar2nya, seperti sama2 kata kodrat, kodratnya orang arab berarti kuasa  kodratnya wong jowo berarti wenang, seperti sama tp beda jauh, bgtu juga aliran kasunyatan yg dari kt nyoto ini berbeda dengan aliran kasunyatan yg dari kata sonyo, bgtu juga jumeneng klawan piyambak wong jowo berbeda dengan salah satu sifate​ alloh yg ada jumeneng klawan piyambak,dllnya, sama2 gusti tapi gusti = baguse ati sama gusti = guru sejati itu berbeda,berbeda lagi dengan gusti = kang moho wingit.. Jangan mudah bilang sama jika belum tahu lugunya,..



"Dijaman sekarang sudah jarang yg tau jika kodratnya wong jowo itu berarti wenang ateges jawis, yg pada tahu dari kata qodratnya bhsa arab yg berarti kuasa.."
Banyak yg nasehati,setiap menungso agendong kodrate dewe2.. Tp saat di tanya kodrat yg dimaksud artinya apa pasti jwbnya kuasa, yg jwb wenang ateges jawis sdh tk ada..

Kodrat iku boso jaratan lur,wes angel iki dideteksi asale seko ngendi,kodrat,jaratan,ingsun iku udu kata karangane uwong..!!
Mangertenono lur,ora kabeh jeneng lan tembung iku jasane uwong/karangane uwong isoh kata lan jeneng iku sek menehi sek duwe jeneng..
Tak contoni kata jaratan,meskipun ilmuwan gk isoh nemoke iku rumpun seko boso opo,tp yen awkmu isoh ngejak omngan lemah banyu lan liyo2 ne lgi isaoh nemoke,saat banyu tok takoki kowe sopo jwbe jaratan berarti iku banyu bekase wong modar lan liyo2ne ,
Jaratan growong n lobang hitam,tp lobange kematian lur..Ora kabeh lobang hitam disbt jaratan growong lur,muk ek lubang kematian ae..
Wong jowo iku gk duwe huruf,omong ro kewan yo go boso kewan ngomng ro uwet yo go boso uwet lan liyo2ne,nek ono huruf kepiye juran le bedake hurufe kewan tentu bedo ro hurufe wit2tan lan liyo2ne..
Ratune gunung arepo gunung opo ae yo jenenge podo,semono ugo ratune uwet gede arepo uwet bedo2 jenis jenenge yo podo lan liyo2ne,hal iki iseh isoh tok goleki opo jenenge nang primbon2 tp wedarane kepiye wes gk isoh dimangerteni,biasane hal2 iki disbt nang gon suatu ritual ruwat...

Kita disini belajar bersama2 kesejatian,mencari lugunya ajaran,menemukan murninya kaweruh, jika kau menutupi/merahasiakan 1 pengetahuan,100 pengetahuan bahkan lebih akan tetap menjadi rahasia buat dirimu,pengetahuan bukan buat dirahasiakan tp buat dikembangkan...

Dan perlu diketahui aku tk hobi mlawan api dengan air,api aku lawan dengan api,batu aku lawan dengan batu,biar jelas jika hancur2 sekalian akan ketahuan mana yg lugu mna yg tdk.. Sudah bukan jamanya petuah2 pembodohan dan petuah2 budak digunakan
Jika ada yg mengajarkan gusti = baguse ati, tanyailah dasarnya apa baguse ati itu apa bedanya baguase ati sama baguse otak,sama baguse kemaluan.. Tk akan mereka bisa jwb sbb itu tk ada ajaranya apa lgi wulang wuruke..
Ketahuilah hati dan jantung itu lebih penting jantung, enak2an orang blajar gini kukasih tau contoh, coba kalian artikan jantung dan hati dlm bahasa inggris... Nanti kalian paham..
Bgtulah kesalahan yg nampak tp gk mau memperbaiki lur..itu cntloh yg sepele... yg tdk sepele ya cntoh seperti jantung mesine ati... Dari kt ini sudah tau jka tk ada jantung hati tk bisa makerti
Boleh bilang ora ono gusti onone aku, tp harus tau dasare aku ki opo sifat2te aku ki opo.. Dadi ngomong go pengetahuan apik maneh gae kaweruh,ora muk waton jeplak
Akeh wong ngomong ora ono alloh kejobo ingsun,wktu ditanya sifat ingsun gmna,yg diuraikan 20 sifay alloh,opo gk kebacut koplake..
Suatu tindakan yg bodoh tp tdk merasa bodoh,bisa menamai aku tp tk bisa menjelaskan sifat ataupun dasare aku,nanti air kencing dibilang aku,bahkan anjing dibilang aku..
Kita ada didunia ini untuk apa to..? Jka ingin cari slamat kita tk akan ada didunia ini.. Renungkanlah ini ; akumu iku nangdi saat ibumu hurung kawin ro bpkmumu..?
Lan aku mu iku yo nangdi naliko ibumu hurung lahir..?    
Aku muk takok nangdi,ora butuh jwbab sak durunge ibu ono aku wes ono..
1.Naliko ijeh awang uwung ora ono opo2 aku sek ono...
2.Naliko ijeh suwung hurung ono opo2 aku wes ono.. 
Ajaran ada 2 hal ini garis besarnya,dan perlu di ketahui, aku 1 dengan aku 2 itu beda..  Bgtu juga suwung dengan awang uwung itu beda..  Dan ketahuilah dinusantara ini yg bisa medar tinggal  aku dan yg pernah aku beri tau..
Iku Ojo dipadakno. Karo kalimat 1.ku ciptakan jin setan..  2. Setan itu musuh nyata ku..  Meski ku distu jga berbeda tp itu bukan aku dlm komenku diatas ini..
"Kosong ialah isi,dlm kekosongan penuh berisi.. Begtulah dasar kosong apakah isi dan berisi itu suatu ketiadaan,hmmmm"
Kosong mutlak aku berada dlm kekosaongan itu ktmu tadi,knpa mendua kali sabda teruas bilang kosong tk ada apa2,tdk bisa djelaskan,hehehehe ajur summm,tdk bisa djlaskan tp bisa ditebak2 disitu ada aku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT