Membunuh Roso

Seri E S
Wejangan Jawa
Seorang bertanya padaku = mas kenapa mas mengajarkan membunuh roso,sedang hal roso ialah ajaran dinusantara yg paling diunggul2kan..?  Sudah wktunya peremajaan dinusantara,hal olah roso,roso hanyalah ajaran2 sampah,gak perlu diplajari jika kamu tak ingin lahir jadi telor., ingatlah ilmu tk terbatas jika cuma sebatas roso sudah hal tertinggi itu berarti ilmu ada batasanya,ketahuilah hal roso itu hanya ajaran sampah bagi wong jowo,ajaran anak kecil bagi biksu2/darmo gundul..
"Roso bukan rumongso,bukan pula ngroso.. Nangdi ngroso nangdi rumongso nangdi roso kudu dimangerteni ben reti perlu opo ora iku dikuasai.."


Tidak ada hati itu yg bagus,tidak ada otak itu yg jernih tidak ada juga kemaluan itu yg suci,sebab hati slalu menyakiti,otak selalu menipu,kemaluan slalu was2..
"Ngroso iku makertine ponco indro,rumongso iku makertine astendriyo.,roso iku makertine jiwo"
Contone roso iku koyo awakmu ngimpi,tapi kelingan yen iku ngimpi,lan tok kendaleke pe goleki sopo ae cewek pe tok kitul isoh...
Roso jati = roso eling., jika kau mimpi tp kau tau itu hanya mimpi dan kaulanjutkan mimpimu tp sesuai sekenariomu itu baru roso,yg bermain... Karna roso jati = roso eling ..,yg menguasai ini siapapun dia tak akan bisa tidur...
Umumya orang jika bermimpi dan ingat jika itu hanya mimpi pasti terbangun,tak bisa mlanjutkan mimpinya sesuai sekenario,jika yg bermain roso bisa melanjutkan tanpa terbangun dari mimpi .. Ini jika kau minta contoh seperti apa roso itu..
Hal roso itu sudah diluar kekuatan jasmani ,jadi aku agak kesusahan nyarikan contoh selain mimpi seperti contoh diatas..
Cobo jupuk o cabe setan ndang panganen...? Njur crito o ro aku kepiye..
Seko ngendi,tekone asin lan pedes iku,akhire asin ro pedes iku nangdi .,?
Cobo di kuras lan  distop sek banyu idu sek nang cangkemu,panganen maneh lomboke,pedes lan asin po ora..?

"Aku ki akon kowe nguras banyu idu lan nyetop banyu idu,ora akon nglumpokke idu sek akeh, ben mudeng,ngapo wong loro sek dipangan ki paet meski iku lombok.",

Bisalah melajari,panca indra,astendria/triloka,dan roso.. Gimana cabe saat dilidah,dimana cabe saat diotak,dimana cabe saat di roso..?   
Jangan mudah bilang jln dibumi menggunakan roso,hidup dibumi harus menggunakan roso.. Roso mu itu belum pernah kau gunakan meski sudah umur 30thn lebih,paling mentok pakai panca indra..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT