Rahasia Tauhid

Girisa Gpl

RAHASIA TAUHID

      Akan ku terangkan dengan bahasa indonesia, agar mudah dipahami, kalimat tauhid berbunyi " TIDAK ADA TUHAN SELAIN SANG TUHAN" kalimat ini mungkin agak janggal kalian membacanya, tapi begitulah jika diterangkan pakai  bahasa indonesia..
Jaka kutulis selain alloh tentu depanya juga harus alloh,bukan tuhan, jika  hanya belakang saja allohnya tentu hal ini bukan untuk mencari pengetahuan, tp sdah melecehkan yg menyembah bawa sbtan tuhan...

Jka untuk mencari rahasianya, kita harus memakai kalimat yg bagus agar bisa mengena rahasianya dengan tepat,bukan  malah menemukan kebencian dan merendahkan keyakinan yg lain... jika tk mau dengan tiada tuhan selain sang tuhan, bisa dengan tiada dewa selain sang dewa, bisa juga dengan tiada alloh selain sang alloh..
sblum agama islam ada tauhid ini sudah ada bahkan saat dulu dewa itu dsbt tuhan, meski banyak patung dewa pasti ada 1 patung dewa yg dsbt sang dewa,atau dewa paling tinggi..

Tidak ada tuhan selain sang tuhan, bgtu banyak tuhan yg mna yg dsbt sang tuhan...?  Meski tuhan itu banyak garis besarnya ada 7 dlm tauhid.. 1.tuhanku, 2.tuhanmu, 3.tuhan kita 4.tuhan kami, 5.tuhan dia, 6.tuhan mereka. 7.tuhan nya..Jika diarab ke 7 tuhan itu dsbt, robbi,robbana,robbihim,robbika, robbikum,robbahu,robbahum.
Gmna kalian bisa membedakan tuhanku dengan tuhan kita, tuhan kami dengan tuhanmu, dan tuhan meraka dengan tuhan dia apa tuhanya..? Hingga kalian bisa menemukan yg mana sang tuhan..
Tidak ada tuhan selain sang tuhan,,
Apakah kata "sang" ini mewakili pengesaan nya.???
Tergantung tauhidnya mewahidkan tuhan apa mengahadkan tuhan, ini jka dlm ajaran arab...sbb tunggal sama esa itu berbeda..
Orang yg blum menemukan tauhidnya dia akan bertuhan yg esa,yaitu  dari 7 tuhan itu dijadikan kesatuan..  bagi yg sudah bertauhid benar2 dia sudah bisa memilih tuhan yg tunggal yg dsbt sang tuhan...
Memilih itu mudah,tp memilih disini harus dengan ilmu, harus tau beda2 dari ke 7 tuhan itu dari lemahan sampai kelebihanya antara 1 dan yg lainya..
Disinilah letak kesukaran memplajari tauhid itu,yg bisa bikin stres bahkan gila,jika kurang cermat mengangkat dirinyalah tuhan, bukanya diangkat..

Aku buat sederhana untuk kalian, yg miliki sifat maha suci, maha abadi,dan maha tinggi, itu dsbt tuhan apa  dari 7 tuhan itu...?!
Yg memiliki sifat, maha hidup maha kuasa,maha agung,maha mendengar,maha wikan, disbt tuhan yg mna dari 7 tuhan itu...
Atau mudahnya dipahami begini untuk diajar umum,tuhan dsbt esa, tp jka untuk pribadi harus ditentukan, seperti negara kita, untk menyebut umum,ketuhanan yg maha esa,tp untuk pribadi tentu laen..
Rahasia tauhid tk diajar sembarangan oleh guru2 yg menguasai itu,sbb mereka paham jika salah sedikit saja berbahaya, umumnya orang fanatik tak akan diajar rahasia tauhid, guru baru mau mengajar muridnya rahasia tauhid saat simurid sudah dewasa mengerti bahwa kitab  untuk diplajari bukan diyakini..

Untuk pertanyaan dan diskusi silahkan klik Disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT