Membangkitkan kembali Ajaran Nusantara


  • Girisa Gpl
      Saat aku kecil aku bertanya sama pak wo...
Pak kenapa  keyakinan2 asli nusantara tdk masuk yg diakui oleh negara..?
Pak wo menjawab, banyak itu penyebabnya, salah satunya mereka tk bisa menemukan sejarah dan kitab asli yg dipegang leluhur2 nusantara, mereka hanya mengandalkan tafser dan pengalaman  pribadi, yg umumnya sudah berbau keindia2an dan kearab2ban, yg akhirnya yg keindia2an bergabung dihindu dan budha yg kearab2an bergabung  keislam, besok lihatlah sendiri, banyak orang menyembah gusti tp tk pernah tau seperti apa kitab gusti,banyak orang menyembah pengeran tp tk tau ujud kitab pengeran,banyak orang menyebut sukmo tapi  tak pernah mempelajari kitab kasukmanan dllnya, semua hanya tafser dan otak atik matuk anggapan sendiri.
Aku beri kamu cntoh begini agar kamu bisa menyalahkan dirimu sendiri, tdk menyalahkan pemerintahan maupun kelompok lain yg tdk suka dengan keyakinan2 nusantara....
Jika kamu ingin bangkitkan aliran nusantara,kamu harus menemukan kitab2 itu,tp jangan sekali2 kamu aku2 itu karyamu jika menemukanya,bisalah malu sama leluhur2mu.
 yg menciptakan itu..

Aku bertanya.... dimna kitab2 itu berada...
Pakwo menjwb, kamu terlalu kecil untuk mengetahui itu,kubilangpun kamu tak tau,seperti kitab kamuksan ada sebagian dinepal,banyak orang2 nepal mencoba mukso tp tk sedikit yg gagal sbb kitabnya hanya sbgian, tentu kamu akan bertanya nepal itu dmna...

Aku bertanya kmbali.... kenapa pakwo tdk membangkitkan aliran nusantara..?
Pakwo menjwb, kamu tentu tau sejarah dimana kakek dan nenekku mbah2 buyutmu,jika kamu besar kamu akan paham sejarah itu dan mengerti knpa aku tdk membangkitkan.
Tidak sedikit yg mncoba membangkitkan, tapi sia2,kalah sblum bertanding,sbb tk mampu mengukur pengetahuan sendiri dan terjerumus di gemerlapnya gelar gumelar, jadi kamu kelak harus bisa dan mengerti mana hakmu,dimana kewajibanmu, dimana pada hak mu ada kewajiban dan dimana pada kewajiban tk ada hakmu...

Dari kecil aku sdah dinasehati pak woku.." berat jalanmu membangkitkan ajaran nusantara,jika kamu tk bisa lupa dengan tuntas semua kitab agama yg diakui dinusantara ini, jadi pelajarilah semua kitap itu dengan tuntas"
Kulakukan semua itu dan dengan dukungan kalian ku dirikan grup ini dan asuhanya untuk memulai merangkak...

Kakeku berkata kembali,kelak kamu akan menemukan aliran penyembah roh, dimna tingkat roh idolfi atau roh maulana atau prabu satmata sudah dsbt manunggaling kawulo klawan gusti, beri pencerahan sama mereka, bahwa tingkat kerohanian itu baru tingkat kebatinan, belum ketuhanan meski hal roh idolfi...
Saat aku tumbuh besar dan telah  melewati tingkat kedewasaan, aku menemukan dikitab kejadian yg menyebut  " allah itu roh"  apakah dari kitab ini asal usul manunggaling kawulo gusti yg berhenti ditingkat roh idolfi...?  Silahkan kalian nilai sendiri...

Untuk pertanyaan dan diskusi silahkan klik Disini



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT