Lahir Ke Dunia Untuk Menunggu Mati?

Seri El Prida

Seorang bertanya padaku, mas jika mas mati nanti kemana tujuanya...?   Hmmmm mati bukan tujuanku, menungso tan keno loro lan pati, orang yang masih mati tak peduli nabi apa bajingan dia gagal jadi manusia, leluhur kita sanggup memberi nama lebih dari 10 keturunanya dari, anak, cucu dan sterusnya, itu bukti wong jowo bisa melestarikan hidup dan kehidupanya, saat kau mati menginginkan surga, kau akan bimbang pilih surga apa kembali ke alloh?, saat kau kembali kealloh kau akan bimbang ingin jadi budak apa anak alloh?, dan seterusnya,  hal seperti itu bukan jadi tujuanku...
Jika kalian bisa hidup sampai ke 10 keturunan, kalian sudah merasa bosan tinggal didunia, kalian akan mencari tempat yang tidak membosankan itu tegantung dari kalian, mau gimana dan dimana mencarinya..

Banyak aku bertemu eks pengikut mujahidin talang sari lampung, aku hanya bertanya sama mreka, kalian pilih dapat surga apa kembali kealloh, jika kembali kealloh ingin jadi apanya alloh?.jika hal itu belum bisa kalian jawab, cari jawabannya jangan sampai mengambil keputusan yang mrugikan kalian..
Jika kamu mau kembali kealloh kamu yang pertama harus tahu alloh itu apa..? jika sudah ketemu baru cari jalan kealloh itu yang mana...?

"Ingat mati iku dipiranti sejatinya mati itu abadi, tujuan hidupku berubah2 sesuai kedewasaanku..."

Tidak peduli sejarah tidak peduli kitap suci pasti memuat hal2 makhluk yang bisa melestarikan hidup dan kehidupan...
hanya pengikut setan yang mengorbankan darah dan nyawa makhluk hidup lain, buat kemuliaanya.. gusti ora tau miloro kawulane neng kawulane sek miloro awake dewe.. gusti ora tau ngukum kawulane neng kawulane sek ngukum awke dewe..

Kita bisa belajar dari sebuah peninggalan dan semua tergantung peninggalannya seperti apa...tapi inti garis besarnya peninggalan itu buat dipelajari bukan untuk dipuja dan puji...seperti sebuah pusaka, buat apa cuma kamu jamasi kamu simpan? kenapa tdk kamu pelajari bahannya apa? siapa yang bikin? Dibikin kapan? buat apa? dllnya, bahkan jika membutuhkan harus dibelah ya kita belah pusaka itu...

Untuk Diskusi dan Pertanyaan klik  Disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT