Bab Lupa dan Ingat Masa Lalu

Seri E S
Wejangan jawa


Kenapa kita tak ingat saat dalam kandungan dan sebelum dikandungan..?
Banyak pertanyaan yg berintikan seperti diatas...
ada ajaran yg bilang sbb kita meminum sup pelupa...
ada yg bilang sbb melewati jembatan lupa dan lain2 tp semua itu intinya masih kalimat2  kiasan...
Apakah sebenarnya yg membuat kita lupa saat jadi titah sebelum jadi titah tumitah (dlm ksejatian)??
Kenapa di jaman sekarang susah menemukan jawaban itu..?
Banyak yg belajar olah roso tp tk bisa membuka jwban itu...
Ketahuilah...!!! hanya yg bisa membunuh roso jati lan sek dunungi yg bisa mengetahui siapa dirinya seblum lahir...,dan seblum dlm kandungan.... sunan,syeh,sufi dllnya  terkenal dengan ajaran roso jati tp dia tk bisa menguraikan siapa dia sblum dlm kandungan siapa dia dikehidupan dahulu  sebelum hidup yg sekarang..

Aku beri uraian lewat moco rogo yg ada di sekitarmu...
Banyak buah yg disukai tp tk sadar buah itu saat masih menjadi bunga dibenci.. Buah tk akan ingat gmna dirinya saat menjadi bunga,bunga yg bagus akan gugur setelah mekar tk ingin dia menjadi buah...

PAHAMI INI...!!!
Bukan ibu yg menginginkan kalian menjadi anaknya tapi kamu yg memilih dia untuk menjadi ibumu...
SEBAB APA...?
SEBAB JIWAMU Sudah berada di ibumu...
Kenapa jiwamu bisa kebawa orang itu...,itu karmamu dahulu sama orang itu...

Kenapa orang itu menjadi bapakmu..?
Jika ibu membawa jiwa kita...bpk membawa roh2 penumpang...
Roh itu tk hidup tp bisa membuat kehidupan... Seperti sinar matahari itu tk hidup tp bisa membuat kehidupan...Gara2 roh itu jiwa2 yg numpang dikitapun mendapat kehidupan...Disini yg bedakan orang yg lahir tanpa bpk dia tk punya jiwa penumpang yg hidup.

Ajaran ini tk bisa dipahami dan dikuasai makhluk2 yg masih terikat dengan kata TUHAN...dan nama2 tuhan lainya,...!!!
Jadi jangan dipaksakan jika belum bisa membuang ikatan tuhan...

NAMA RATU GUNUNG SEMUA SAMA,SBB ITU NAMA JIWANYA,SAAT SUDAH ADA ROH,GUNUNG2 PUN AKAN BANYAK DANYANG2NYA SBB JIWA2 LAIN PUN MULAI TUMBUH.. DARISITU RATUNYA BERBEDA DENGAN PENUNGGUNYA.. SEPERTI GUNUNG SAAT BELUM ADA CAHAYA MATAHARI SAAT ADA CAHAYA MATAHARI ADA PEPOHONAN,RUMPUT DLLNYA..

Penunggu gunung itu pohon rumput,dllnya bukankah dia itu juga hidup, meski tk ada pohon ataupun rumput gunung tetaplah gunung.. Jangan kamu berlari kemistik dulu..
bagi yg belum paham kt2 ku,penunggu gunung ialah pohon rumput dllnya,jka ada yg bilang,hantu,demit atau yg mistik, mereka itu hasil dari jiwa dan ruh dari pohon,rumput atau lainya.. dstu knpa aku komen yg mistik nanti2 dulu

Saat kita jadi titah = jiwa ada sama ibu,ini sudah tepat 90 % tp tdk sampai dsitu ada pertanyaan lagi,dan pertanyaan yg paling penting ini, yg punya jiwa ada dmna..?
Sek ngecet lombok bedo karo kang gae pedese lombok,seperti bedanya sakit ditangan dengan sakit dihati tentu berbeda..

Aku bilang 90% benar,sbb jiwa kita tdk cuma 1 diibu,dulu memang 1 tp pecah entah menjadi berapa bgian tergantung masing2 pribadi.. Jika sejiwa itu sendiri sepertia ktmu,berarti jiwa tk bercerai.. Sedang kita masuk cokromanggilingan semua itu bercerai..

Sebrnarnya di kesusahan kalian menahami itu sbb kalian sudah pernah menerima ajaran "roh itu hidup",tak ada roh kita tak hidup dan laeen2nya,sedang sejatinya roh itu tk hidup tp bisa membuat kehidupan..
PERJALANAN JASMANI = Seorang bayi lahir sebenarnya yg ada itu milik dia yg dahulu hanya berubah bentuk, saat dulu mati membusuk,jadi minyak dan strsnya,menjadi bayi lagi itulah lewat perantara ibu entah kemakan keminum,kehisap dllnya,

DISETIAP REJEKIMU ADA BAGIAN ORANG LAIN,BAGIANMU HANYALAH YG DAHULU MENGURAI JADI ITU DISAAT ITU..SELEBIHNYA ITU URAIAN2 PUNYA ORANG LAIN..

PEMILIK JIWA LAMA = PEMILIK JIWA YG BERSAMA IBU

Alon2 ae,bab jasmani sek ae perputarane kepiye nek uwes baru ruh lan jiwo,ben gampang mahamine..
Coba waktu awakmu nek arep mangan delengen,lan pikiren sego sek arep tok pangan iku opo kabeh anasermu sek mengurai biyen po ono gone wong liyo sek mengurai dadi sego sek arep tok pangan..
Mergane nang awakmu ono makhluk sek numpang yo duwe jiwo meski muk pecahan.. Lha manganmu iku rejekimu po rejeki makhluk sek numpang..?

BUAT JASMANI KALIAN JIKA ITU BUKAN MILIK JASMANI KALIAN JIKA DIMAKAN MUNTAH.. MUNGKIN KALIAN PERNAH DENGAR,ADA ORANG YG MAKAN JIKA BUKAN KEMAUAN JASMANINYA,JASMANINYA MENOLAK...

Ono wong sek mangan muk nunggu dawuh.. Intine kabeh iku ben ora mangan jatahe wong liyo...
Jiwa pecah jadi beberapa bagian 90% ada di ibu, 10% ada ditempat laen dimiliki orang,apa titah tumitah  laen..

Siapa yg memberi tau masalalu..?   Jawaban yg enak tentu
memori yg menyimpan masa lalu.. Kau punya memori apakah sudah ada yg buat memutar ?,entah hp apa leptopnya ataupun apa gitu yg bisa buat mutar..?
Aku tau bilang,kalian pernah dengar suara kuda lumping,yg kalian cari tk bisa ketemu.. Alam saja aada memori merekam dan memutar,knpa dirimu yg sbnarnya jagat gede tk ada?.😂
Kita mundur buat maju,bukan maju buat mundur.. Gimana kamu bisa maju jika belakangmu kamu tak tau,bisa2 kamu bukan maju tp malah mundur..
Majumu malah mundurmu = jka dulu hitungan hurufmu sudah sampai 5 kok sekarang cuma sampai 2?
Jika dulu kamu skolah pas kelas 6 sd mati,sekarang kamu baru kelas 1,terus mati bukanya majumu itu mundurmu,jkia kau tau yg lalu sudah kelas 6 kan tinggal nglanjutkan ke 1 smp..

Setiap orang beda2 ... Ada yg bunuh bertambah utang tapi ada yg bunuh malah menghapus utang.. Dalam keburukan ada kebenaran dlm kebaikan ada kesalahan..
Tdk pasti begitu,bisa malah sebaliknya,seperti dulu kamu membunuh sehingga dia menjadi kesasar lahir kedunia menjadi hewan,dan dikehidupan ini kamu hrus membunuh dia biar terlahir jadi orang,dllnya,
Aku beri pelajaran duluan mana telor sama ayam..?   Duluan mana telur sama ayam tergantung kemampuanmu saat mengantar.. Jika kemampuanmu mengantar orang hanya sebatas jadi telor ya duluan telur,jika kemampuanmu mengantar kematian sebatas jadi ayam ya duluan ayam... Tentu kalian pernah dengar,ngeterke mati..!!
jka kalian paham apa yg kukatakan hal telor sama ayam kalian paham dari mana asal ayam, tdk asal jwb dari tuhan sbb kalian akan tahu adanya telur dan ayam tk ada hubunganya sama gusti..

JANGAN BEDAKAN LUPA DAN INGAT TP LEBURLAH LUPA DAN INGAT ITU MENJADI LUPA DENGAN TUNTAS.., SEMAKIN BANYAK GODAAN SEMAKIN BERWARNA PERJALANAN...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT