Zaman WONG JOWO

Girisa

Hanya sedikit yang tahu sejarah keberadaan wong jowo, jauh sebelum jaman dewa2, jauh sebelum jaman budha disitulah jamanya wong jowo, jika hal dewa saja masih nebak2, gimana jamanya budha..?   Apa lagi jamanya wong jowo.. dinusantara tidak lebih 5 orang yang tahu sejarah ini, jadi jangan hobi menebak2,apa lagi mengaku2 ajaran wong jowo....

Girisa GPL

BUMI  JOWO
Dimanakah tanah jowo berada?
Ketahuilah... yang ada dibumi inilah tanah jowo, tak  peduli itu arab,afrika dan sebagainya yang masih berada di bumi ini dsbt tanah jowo,karena wong jowo adalah  penghuni pertama di bumi, bila ada yang menyebut  tanah jowo itu dari jawa timur sampai jawa barat, berarti orang itu tidak paham akan sangkan dumadi...
mengertilah... , dari  jatim sampai jabar dulu adalah lautan ,lihatlah bukit2 gunung2 banyak terdapat batu karang  dan batu kapur.

Jika membicarakan nusantara lupakan kata suku biar ketemu titik temunya, dan lupakan bahwa pulau jawa itu terpisah dengan sumatera dan lainya. Banyak yang bilang tanah jowo itu pulau jawa,tapi saat ditanya apakah sumatera juga tanah jawa mereka kebingungan.

Bukan hal mudah mempelajari sejarah itu,sbb satu sama yang lain harus sinkron, walau ada yang bilang dulu pulau jawa dan sumatera jadi satu tapi jika ditanya knpa bisa pisah,jawabanya salah ya tetap gak tau orang itu sejarahnya gimana yang  hanya ikut2 kata orang.

    Dibumi ini banyak yang sudah terjadi,dan bermacam2 makhlukpun ada, dari mkhluk yang mini sampai raksasa,dari manusia emas sampai manusia perak pun ada dllnya,jadi jangan batasi pengetahuan kalian.


JAMAN KAWI

KAWI berarti pujangga.
Jaman kawi
Berarti jaman pujangga.
Bahasa kawi ialah bahasa pujangga.
Tahun berapa itu ada dinusantara..?
Siapa sbnarnya yang dsbt wong kawi lur..?
Silahkan telusuri sendiri,berawal dari sini banyak penghapusan2 sejarah asli nusantara,hingga hilang JAMUR DIPO di ganti sejarah JAMBU DIPO.

Bahasa kawi bukan bahasa jawa (bahasa kawi sbenarnya di pergunakan oleh kasta brahmana) beda jauh dengan bahasa jawa,tp krna sudah lamanya ada dinusantara jarang yang bisa membedakan,apa lgi jka ada sastra gabungan/kekawin antara bahasa kawi dengan bahasa jawa.. aku hanya membuka wawasan kalian selebihnya kembangkan sendiri, sebab aku sendiri bukan termasuk orang2 terpelajar.

Bahasa melayu saja terlalu jauh jika disanding dengan jaman kawi,tulisan pertama kawi dlm menghapus sejarah nusantara mendatangkan sejarah orang nusantara dari wisnu.  penghapusan sejarah melayu mendatangkan penduduk nusantara dari yunan.

Ho no co ro ko  yg selama ini di anggap huruf jawa sebenarnya itu bukanlah huruf jawa, Banyak huruf2 asli nusantara coba cari huruf batak, huruf kerinci dllnya..



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT