Aku Hanyalah Anak Ibu

Pangestu Ibu
Seri wejangan Jawa

Sadaro setitah=roh bukan jiwa,jiwa bukan aku,aku bukan gusti bukan pula ingsun,aku anak ibu,ibu lebih berharga dari pada aku..
"INILAH SALAH SATU DASAR AJARAN WONG JOWO, TINGGALKAN DOGMA2 YG BERPIKIRAN AKU ITU INGSUN APA GUSTI,JER AKU HANYALAH ANAK IBU.."
★Pangestu Ibu
Ketahuilah,seperti bima sama dewa ruci itu masih hal dalam kandungan ibu,belum sampe ke aku apa lagi mengenal ibu,jadi pelan2 melajari sebab sudah terlalu jauh ajaran wong jowo dikaburkan..

Kebukaking kijab,siroso jati sanggup weruh ujudte jiwone dewe,iku yo lagi hal neng kandungane ibu,hurung tekan aku yo hurung bakal reti ibu,kabeh ki ono urut2tane, sangkanmu yo podo ro paranmu,urutan2tane geser yo geseh kabeh..

"DASARE BUKAK KIJAB KI KOWE GAK AMBEKAN...,KOWE ISOH GAK AMBEKAN 1JAM YO GAMPANG BUKAK KIJAB ..."

Ada ajaran kerohanian,ada kejiwaan yg kejiwaan ini disebut sastra jiwa.. yg mengajarkan seperti kata2mu itu,juga ada;

"TIDAK DIDALAM JUGA TIDAK DILUAR,TAMPAK DILUAR TAPI MENGELUARKAN.."

ini kukasih sedikit kata2 dasar sastra jiwa biar paham,

"TAMPAK TERPISAH,TAMPAK BERSATU,TAMPAK TIDAK TERPISAH,TAMPAK KELUAR,TAMPAK MENGELUARKAN",

orang paham ini baru tahu hal jiwa, meski orang sekarang menyebut itu dasar nukat gaib.,

Sadaro setitah= sang aku bukan ingsun,gusti,pengeran,alloh, sang aku hanyalah anak ibu..setahu kaweruhku kita mempunyai 7 raga;
1.raga jasmani berpiranti panca indra dan astendriya, 2.raga cahaya yaitu jiwa kita berpiranti roso jati,
3.raga kasunyatan,yaitu AKU berpiranti SIH..
4.raga...
5.raga...
6.raga...
7.raga...
Dan seterusnya,jangan tanya terusnya apa sebab belum waktunya hal itu kuberitahu,jika kuberitahupun digrup rahasia ..pahami ini benar2 sang AKU hanyalah anak ibu,seperti sering kubilang,dewa memiliki 2 raga,budha mempunyai 3 raga...

★Seri E S
Banyak yg bertanya kenapa ajaran wong jowo lebih mengkedepankan ibu dari pada bopo..?  Ketahuilah bibitmu dari ibu bukan dari bopo, saat ibumu masih perawan bibitmu sudah ada disitu, orang yang belajar sangkan akan datang pertanyaan, dimana saat kita saat ibu masih prawan ?dan dimana kita saat ibu kita belum terlahir.. ?
Tidak akan ada pertanyaan dimana kita saat bopo masih bujang, dimana kita saat bopo belum lahir..?
Bopo hanyalah numpang ibu, begitu juga saat ada dirimu yang dari bopo ialah makhluk2 yang numpang didirimu, seperti cacing dalam perut, virus dllnya..

Saat ibu masih prawan kita disebut apa..?  
Umumya disebut TITAH ( Sek diarani titah yo sak durunge titah tumitah lur, jalmo ki wes titah tumitah...) 
Kau tak akan tahu akan jadi bayi apa, meski dalam seorang wanita, bisa saja kau dilahirkan jadi ular,bbahkan bisa jadi pohon...
Bukan hal yg tidak mungkin, ibu melahirkan hewan ataupun pohon, tidak cuma bayi orang saja, bahkan ibu mengandung hilang bayi yg dikandungpun bisa.,
Jika kau bertanya kenapa orang arab lebih mengagungkan bopo..? Jawabnya sebab mereka mengikuti sangkan nabi adam, mereka tak ngerti nabi adam dikandung sama sinisa..
pengetahuan mereka mentok dinabi adam sedang jaman nabi adam baru kemarin sore sekitar 14000 sm.,
Sinisa iku ibune nabi adam., akeh gamane wong jowo muk dipangku po dilangkahi isoh gae wong wadon meteng...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT