Jaman Binatang

Girisa Gpl

Dari mana asal kalimat "Kumambange Watu Item,..? sebenarnya belum waktunya kuterangkan sejelas2nya tapi buat pengetahuan dasar kuberi tahu sedikit, dulu saat pertama kali nusantara ingin dikuasai oleh orang2 sebrang, orang nusantara memberi nasehat, kelak kekuasaanmu akan hilang dengan datang nya bajul putih yang akan mengganti kekuasaanmu, kekuasaan bajul putih akan hilang saat Kumambange Watu Item.. petuah inilah asal mula sebutan "kumambange watu item", yang dari jaman kejaman ketambahan kata dan melahirkan bermacam2 tafser..

Dalam status yang lalu sudah disejarahkan, siapa orang sebrang pertama kali yang tergiur oleh kekayaannya Nusantara sehingga ingin menguasai..
Setelah jaman Sang Hyang (dinusantara), jaman para dewa (diluar nusantara), kuberi nama jaman sekarang ini Jaman Binatang.. perang terbesar dijaman ini disebut " Ontran2 Mandala Giri" dimana aliran Kasukmanan pecah jadi 2, pecahannya membawa nama Kamuksan..

Jaman Binatang, kukira sangat cocok buat menyebut jaman sekarang ini, Jaman setelah Sang Hyang, sebab tidak beda yang disebut Manusia dengan Binatang, pada mati Jasmaninya tidak bisa melestarikanya..

Apa hebatnya seorang nabi? apa hebatnya seorang mursid? dllnya, jika masih mati seperti binatang..?!! Jadikanlah Nama jaman binatang sebagai pemicu semangat kalian; AGAR TIDAK SEPERTI BINATANG YANG HANYA HIDUP UNTUK MATI, disitulah titk awal Kumambange Watu Item...

Oleh Giri Palguno Jati.

Untuk diskusi dan pertanyaan silahkan bergabung di klik:
https://web.facebook.com/groups/1632487163715072

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KITAB SEMAR

Sang Hyang dan Dewa

KITAB SASTROCHETHO WADININGRAT